http://gepukbangsat.blogspot.com/p/daftar-makanan.html
#
http://gepukbangsat.blogspot.com/p/franchise-opportunities.html
http://gepukbangsat.blogspot.com/p/about-us.html



Apa itu franchise ?


Apakah anda ingin membangun suatu bisnis? Tapi kalian masih pemula dalam bisnis? Mungkin kalian bisa mencoba franchise untuk memulai bisnis anda.

Sistem franchise pertama kali dikenalkan kepada khalayak oleh seorang pembuat mesin jahit, yaitu Isaac Singer. Ia menggunakan sistem franchise pertama kali saat ingin melakukan usahanya di Amerika. Setelah, Isaac Singer banyak perusahaan-perusahaan besar di Amerika yang mengikuti jejaknya.

Contoh perusahaan yang menerapkan sistem franchise pada usahanya adalah Alfamart, Pizza Hut, Ayam Gepuk Bangsatria, dll

Franchise Ayam Gepuk BangSatria
Franchise adalah sebuah bentuk usaha yang menggunakan merek dagang atau brand dari usaha yang udah ada sebelumnya. Selain merek, kita juga akan mendapatkan attribut, sistem, dan “rahasia” dari usaha yang kita pilih sebagai franchisor.

Menurut peraturan pemerintah RI Nomor 42 tahun 2007 tentang waralaba, franchise adalah hak khusus yang dimiliki oleh orang perseorangan atau badan usaha terhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan/atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat dimanfaatkan dan/atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjain waralaba.

Di dalam franchise ada dua pihak yang bekerja sama, yaitu franchisor dan franchisee. Franchisor adalah sang pemilik brand atau usaha yang menawarkan sistem franchise. Sedangkan franchisee adalah seseorang yang akan membeli merk atau sistem bisnis. Yang dimaksud membeli brand disini adalah, kita membeli hak pakai merk franchisor serta kita menggunakan sistemnya.

Nah, jadi kalo kita mau membuka bisnis franchise, berarti kita disebut franchisee. Kita akan menerima banyak hal dari franchisor. Mulai dari nama brand usaha, sistem bisnis, S.O.P perusahaan, attribut pendirian usaha seperti stand/sign outlet/booth (umumnya menggunakan design franchisor), dan masih banyak lagi. Jadi 50% persiapan bisnis kita sudah disiapkan oleh pihak franchisor.

Banyak orang yang menyarankan untuk berbisnis franchise apabila pengalaman berbisnis masih sedikit, karena bisnis yang sudah dirintis tersebut sudah di trial dan error-kan, kita tinggal melakukan hal yang sudah orang lain siapkan. Namun, walaupun “terlihat mudah” ada beberapa hal yang harus anda persiapkan saat mau membangun bisnis franchise. Persiapan ini perlu agar saat membangun bisnis franchise kalian tidak seperti sedang terjun bebas tanpa persiapan.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam membangun bisnis franchise antara lain lokasi, keuangan, sistem franchise, perusahaan franchisor, ROI, dan lainnya. Seperti di Ayam Gepuk Bangsatria, kami juga menyediakan franchise bagi anda yang ingin memulai berbisnis dengan modal yang tergolong tidak terlalu besar, kalian bisa melihat di halaman Franchise Opportunities Ayam Gepuk Bangsatria tentang rincian franchisenya.

Ayam Gepuk BangSatria

authorKeistimewaan rasa, baik cita rasa gepuk yang gurih nikmat, maupun kalasan yang manis legit, dibalut dengan pedasnya sambel judes,
Baca Selengkapnya →